top of page

Seminar Online “Kenali Media Interaksi : Lebih Dekat Dengan Netizenmu (PenguatanJejaring Manajemen P

Updated: Nov 24, 2021

Seminar Online “Kenali Media Interaksi : Lebih Dekat Dengan Netizenmu (PenguatanJejaring Manajemen PKRS di Indonesia)”



Pada hari Sabtu tanggal 16,23,dan 30 Oktober telah terlaksana seminar online dengan tema Kenali Media Interaksi : Lebih Dekat Dengan Netizenmu (Penguatan Jejaring Manajemen PKRS di Indonesia melalui media daring zoom meeting. Seminar ini diselenggarakan oleh Kementrian Kesehatan Indonesia dan Indonesian Health Promoting Hospital.


Seminar dibuka oleh dr Bahrul Anwar ,MKM selaku ketua IHPHNet, seminar ini menghadirkan beberapa pembicara seperti Erik Hadi Saputra, S.Kom,. M.Eng. (Founder Pelangi Inspirasi dan Konsultan Media), K. Sri Nenggih Wahyuni, S.Ip., M.A (RSA UGM/IHPH) , dan Arnelia Anindya (Tim Media IHPH).


Seminar dibagi dalam 3 agenda, agenda pertama dilaksanakan pada tanggal 16 Oktober 2021, agenda kedua dilaksanakan pada 23 Oktober 2021, dan agenda ketiga yaitu pada tanggal 30 Oktober 2021. Peserta yang hadir dipaparkan materi mengenai Pengelolaan Media Sosial dan Brand Awareness RS, Pukesmas dan Klinik oleh Erik Hadi Saputra, S.Kom,. M.Eng, beliau membahas mengenai cara berinteraksi dengan audience di sosial media dan bagaimana cara meningkatkan engagement sosial media. Materi kedua yaitu pemaparan mengenai materi Community of Practice Indonesia Health Promoting oleh K. Sri Nenggih Wahyuni, S.Ip., M.A., beliau memperkenalkan Community of Practice (CoP) dan bagaimana perkembangan media di era milenial. Dan materi ketiga yaitu pemaparan mengenai Analisa Insight Instagram oleh Arnelia Anindya yang memaparkan materi bagaimana cara pengolahan Instagram dengan mengenal siapa audience pada sosial media serta tips-tips agar akun Instagram dapat menjadi media promosi yang baik dan menarik.


Peserta seminar berjumlah 86 orang yang berasal dari berbagai rumah sakit yang tersebar di daerah-daerah Indonesia. Pembawaan yang santai dan asik dari setiap pemateri membuat suasana diskusi menjadi sangat menarik dan tidak membosankan. Para peserta memberikan respon positif dengan aktif melakukan tanya jawab terhadap materi yang dipaparkan. Di Akhir seminar, tiap-tiap peserta mendapatkan giveaway sejumlah Rp.45.000 ribu yang dikirimkan ke akun e-wallet peserta serta e-sertifikat.


Harapan dengan adanya ruang diskusi seminar online “Kenali Media Interaksi : Lebih Dekat Dengan Netizenmu (Penguatan Jejaring Manajemen PKRS di Indonesia)” dapat meningkatkan peran PKRS dan kapasitas Pengelola PKRS dalam media sosial.






8 views0 comments

コメント


bottom of page