top of page

MARI MULAI KEBIASAN BAIK, MARI CIPTAKAN TUBUH BUGAR

Source : freepik.com


Pada masa pandemi saat ini, tubuh yang bugar memiliki peranan yang sangat penting karena dapat mendukung kegiatan sehari-hari kita agar tetap lancar dalam menjalaninya. Tubuh yang bugar merupakan rezeki yang tak ternilai harganya. Bagi kawan-kawan yang pada masa pandemi diharuskan untuk berkegiatan di luar rumah dan memiliki mobilitas yang tinggi, maka wajib untuk menaruh perhatian lebih terkait kondisi tubuhnya, agar tidak mudah terserang penyakit dan juga virus.


Tentu menyebalkan bukan jika kondisi daya tahan tubuh menurun dan tubuh terasa lemas saat kita melakukan suatu kegiatan, maka akan sangat mengganggu segala aktivitas pada saat itu. Maka, mari pelan-pelan memulai kebiasaan yang baik secara rutin yang akan membawa dampak besar di kemudian hari bagi tubuh kita agar terciptanya tubuh yang bugar serta daya tahan tubuh yang kuat. Cara-cara yang dapat dilakukan oleh kawan-kawan #healthpromoter cukup sederhana seperti, memenuhi kebutuhan cairan yaitu dengan minum air putih minimal 2 liter sehari, memiliki kualitas tidur yang cukup, rutin berolahraga, mengonsumsi makanan yang sehat, dan tidak lupa asupan vitamin yang cukup.


Kemudian, ada hal kecil yang seringkali dilupakan kawan #healthpromoter dalam menjaga tubuhnya agar bersemangat memulai hari yaitu sarapan. Sarapan merupakan bagian terpenting untuk memulai hari. Sarapan memiliki peran penting untuk menjaga daya tahan tubuh serta membantu kita untuk lebih produktif. Waktu sarapan yang ideal dimulai dari pukul 06.00 pagi sampai pukul 10.00 pagi, Jika melewatkan sarapan maka tubuh akan terasa lemas dan meningkatkan risiko obesitas.

Cara lain agar badan tetap bugar yaitu mengelola stres dengan baik. Ketika tubuh dan pikiran mulai terasa lelah cobalah untuk mengambil jeda sejenak dari pekerjaan dan melakukan aktivitas ringan yang menyenangkan misalnya saja bernyanyi atau ngobrol dengan orang terdekat. Hal lain yang dapat dilakukan untuk mengelola stress yaitu dengan cara meditasi atau yoga selama 10-15 menit.


Tidak ketinggalan, memiliki tubuh yang bugar juga didukung dari faktor dalam diri sehingga setelah melakukan aktivitas yang cukup melelahkan tidak ada salahnya untuk memberi waktu untuk diri sendiri salah satunya refreshing. Bukan hanya usir stress, refreshing memberi banyak manfaat untuk kesehatan fisik. Refreshing dapat dilakukan dengan menggunakan waktu kita untuk menenangkan diri dan pikiran. Karena salah satu sumber penyakit berasal dari pikiran yang kacau atau stres, sehingga jangan lupa untuk selalu meluangkan waktu untuk melakukan kegiatan rekreasi untuk meningkatkan energi positif dalam tubuh.

Oleh karena itu, kesehatan dan tubuh yang bugar merupakan aset yang mahal. Tubuh yang bugar membantu kita dalam melakukan kegiatan sehari-hari dengan menyenangkan. Mulai dengan kebiasan positif kecil setiap hari secara disiplin, maka kesehatan kita juga akan terjaga.


4 views0 comments

Recent Posts

See All

コメント


bottom of page